Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Negeri Kasongan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Negeri Kasongan Powered By GSpeech

logo2

Domisili Elektronik PNKsn

Banner

IPAK SKM I 2021

WBK WBBM 2021

Penguatan Pengawasan bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN pada Satker Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara.
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara.
  3. Mempertahankan predikat WTP dari BPK atas opini laporan keuangan.
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang.

Indikator yang wajib dilakukan untuk mengukur pencapaian Penguatan Pengawasan adalah:

1. Pengendalian Gratifikasi

Sub Indikator     Jawaban

1.a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi

 

 

A. Public campaign telah dilakukan secara berkala

 

1.b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan   A. Unit kerja mengimplementasikan pengendalian gratifikasi sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pengendalian gratifikasi yang sesuai dengan karakteristik unit kerja

 

2. Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Sub Indikator     Jawaban

2.a. Telah dibangun lingkungan pengendalian

 

 

B. Unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

 

2.b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan

 

 

B. Unit kerja melakukan penilaian risiko atas seluruh pelaksanaan kebijakan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

 

2.c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi

 

 

B. Unit kerja melakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir resiko sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

 

2.d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait   A. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait

 

3. Pengaduan Masyarakat

Sub Indikator     Jawaban

3.a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan  

 

 

B. Unit kerja telah mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi

 

3.b. Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti

 

 

A. Seluruh hasil penanganan pengaduan masyarakat ditindaklanjuti oleh unit kerja

 

3.c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat

 

 

A. Monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat dilakukan bulanan

 

3.d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti   A. Seluruh hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti oleh unit kerja

 

4. Whistleblowing System (WBS)

Sub Indikator     Jawaban

4.a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi?

 

 

Ya, Whistle Blowing System telah di internalisasi di unit kerja

 

4.b. Whistle Blowing Systemtelah diterapkan

 

 

A. Unit kerja menerapkan seluruh kebijakan Whistle Blowing System sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait pelaksanaan Whistle Blowing System yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;

 

4.c. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System

 

 

A. Evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System dilakukan bulanan

 

4.d. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti   A. Seluruh hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti oleh unit kerja

 

5. Penanganan Benturan Kepentingan

Sub Indikator     Jawaban

5.a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama

 

 

Ya, Unit kerja telah mengidentifikasi/memetakan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama

 

5.b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan /internalisasi

 

 

A. Penanganan Benturan Kepentingan disosialiasikan/ diinternalisasikan ke seluruh unit kerja

 

5.c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan

 

 

A. Penanganan Benturan Kepentingan diimplementasikan ke seluruh unit kerja

 

5.d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan

 

 

A. Penanganan Benturan Kepentingan dievaluasi secara berkala oleh unit kerja

 

5.e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti   A. Seluruh hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti oleh unit kerja

 

6. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pegawai

Sub Indikator     Jawaban

6.a. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)

 

B. Jumlah yang sudah melaporkan

6.b. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)   B. Jumlah yang sudah melaporkan (Lengkap)

Dokumen Zona Integritas Pengadilan Negeri Kasongan

Area1

   

Area2

   

Area3

             
Area4     Area5     Area6

Barcode Brosur, Survey, E-Court dan Era Terang

 Brosur Perdata         Brosur Pidana        Brosur Hukum          Aplikasi E Court
Brosur Pelayanan Perdata
  Brosur Pelayanan Pidana
  Brosur Pelayanan Hukum
  Aplikasi E-Court
             
Survey Harian   Survey IKM   Survey IPAK    Aplikasi Era Terang
Survey Harian   Survey Kepuasan Masyarakat (IKM)
  Survey Persepsi Anti Korupsi (IPAK)
  Aplikasi Era Terang
  • Prosedur Berperkara
  • Penelusuran Perkara
  • Jadwal Sidang
  • Direktori Putusan
  • Info Perkara Banding
 

Anda bingung bagaimana berperkara di Pengadilan?

Prosedur dan Biaya BerperkaraSilakan membaca bagaimana prosedur berperkara dan biaya berperkara yang berlaku saat ini pada Pengadilan Negeri Kasongan.

 
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

SIPP Pengadilan Negeri PalopoSistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) memuat informasi detail perkara, jadwal sidang dan statistik perkara pada Pengadilan Negeri Kasongan

 
 

Jadwal Sidang Pengadilan Negeri Kasongan

Jadwal Sidang Pengadilan Negeri PalopoSelain dapat dilihat pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara, Anda juga dapat melihat jadwal persidangan hari ini dengan meng-click tombol di bawah

 
 

Akses Salinan Elektronik Putusan Pengadilan Negeri Kasongan

Direktori Putusan Pengadilan Negeri PalopoPutusan Pengadilan Negeri Kasongan yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

 
 

Anda Ingin Melihat Perkara Banding di Pengadilan Tinggi Palangka Raya?

Prosedur dan Biaya BerperkaraSilakan Klik Informasi Perkara Banding di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

pengaduan
Syarat & Tata Cara

Pengaduan

Syarat dan tata cara pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan

Selengkapnya
 
info
Prosedur Pelayanan

Permintaan Informasi

Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan

Selengkapnya 
 
bankum
Layanan Hukum bagi

Masyarakat Tak Mampu

Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Selengkapnya

Pencarian

laptah

sakip

dipa

anggaran

PanggilanUmum

Survei2020

JADWAL SIDANG111 300x300

tilang 

Survei2020

Logo Siwas Mahkamah Agung

 

Informasi Cepat

Statistik Pengunjung

274577
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Jumlah Pengunjung
621
500
3475
267795
11240
14881
274577

Ip Address Anda : 3.238.204.31
Sabtu 23-10-2021