logo

penelusuran perkara dan pos bantuan hukum


blog PENILAIAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN NEGERI KASONGAN OLEH TIM PERSIAPAN PENILAIAN INTERNAL (TPPI) PENGADILAN TINGGI PALANGKA RAYA

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Negeri Kasongan Kelas II.    Situs ini dibangun sesuai dengan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 144 tahun 2007 dan diperbaharui dengan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 1-144 tahun 2011 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

PENILAIAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN NEGERI KASONGAN OLEH TIM PERSIAPAN PENILAIAN INTERNAL (TPPI) PENGADILAN TINGGI PALANGKA RAYA

11 Mar 19 

Ditulis oleh Admin

Pada hari Senin, 11 Maret 2019 Pengadilan Negeri Kasongan mendapat kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Bapak. H. Mochamad Hatta, S.H., M.H. bersama Tim Persiapan Penilaian Internal (TPPI) untuk menilai pencapaian PN Kasongan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penilaian Internal ini adalah tindak lanjut dari dari kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas di PN Kasongan pada 31 januari 2019 yang lalu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya mendapat sambutan dari unsur Pimpinan daerah kabupaten Katingan. Berkenan untuk hadir Bupati Katingan, Wakil Bupati, Kapolres Katingan dan Perwakilan dari Kejaksaan dan Perwira Penghubung, serta Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan. Mengingat ini adalah kali pertama Bapak Ketua Pengadilan Tinggi datang ke Kabupaten Katingan maka diadakan ceremony Potong Pantan sebagai kearifan lokal budaya Kabupaten Katingan.

Kegiatan penilaian pembangunan ZI ini sekaligus dirangkai dengan Surveilance Akreditasi PN Kasongan yang merupakan agenda rutin tahunan dan pemeriksaan regular oleh Hakim Tinggi Pengawas.

Hasil dari Penilaian ini didapat beberapa temuan yang akan segera ditindaklanjuti untuk perbaikan kinerja PN Kasongan menuju pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.