logo

penelusuran perkara dan pos bantuan hukum


blog Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kasongan

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Negeri Kasongan Kelas II.    Situs ini dibangun sesuai dengan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 144 tahun 2007 dan diperbaharui dengan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 1-144 tahun 2011 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kasongan

31 Jan 19 

Ditulis oleh Admin

Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 di lingkungan Pengadilan Negeri Kasongan, Bapak Rudita S. Hermawan, S.H.,M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan menggelar Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas.

Acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kasongan. Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran FORPIMDA dan pimpinan Instansi terkait di Kabupaten Katingan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan, Kepala Kepolisian Resor Katingan, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kasongan, Ketua DPRD Katingan dan Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015/ Sampit.

Dalam acara ini, dibacakan Ikrar yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kasongan dan dilanjutkan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan dan sebagai Saksi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan, Kepala Kepolisian Resor Katingan, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kasongan, Ketua DPRD Katingan dan Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015/ Sampit.

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas ini merupakan kedua kalinya, dimana Pencanangan Zona Integritas yang pertama dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 31 Maret 2017. Pembaharuan pencanangan ini dimaksudkan karena Pimpinan dan Personil Pengadilan sudah mengalami perubahan baik karena mutasi maupun promosi.